HIPSTER

HIPSTER
hipster

Minggu, 17 Juni 2012

rawklyy (tugas b.indonesia) 1,2,3


(Tugas 1)

Contoh Paragraf Generalisasi,Analogi dan Sebab - Akibat



Contoh Paragraf Generalisasi,Analogi dan Sebab - Akibat

Paragraf Generalisasi adalah paragraf yang isinya menarik kesimpulan berdasarkan data yang sesuai dengan fakta.
Paragraf generalisasi ini merupakan salah satu dari paragraf induktif dimana paragraf induktif ini disusun mengikuti pola penalaran induktif. Paragraf ini disusun dengan cara menguraikan beberapa kalimat penjelas yang berisi fakta, bukti, contoh, atau ilustrasi sebagai data empiris yang bersifat khusus pada awal paragraf dan diakhiri dengan kalimat utama sebagai kesimpulan yang bersifat khusus. Paragraf generalisasi ini disusun dengan cara menyajikan beberapa kalimat penjelas sebagai alasan bersifat khusus untuk diambil sebuah kesimpulan bersifat umum pada akhir paragraf sebagai kalimat utama.

Contoh kalimat:

"Direktur Utama PT.KOMPUTER JAYA Mustafa Abubakar memperkirakan bahwa kekurangan komponen IC di sejumlah daerah tidak akan mengganggu stok komponen IC nasional. Bahkan, rencana impor 2007 akan diundur untuk 2008 karena produksi komponen IC dalam negeri dalam beberapa bulan mendatang mencukupi. Mustafa menjelaskan bahwa stok komponen IC per Juli 2012 sebanyak 1,63 juta komponen cukup untuk kebutuhan mahasiswa selama 7 bulan. Rencana pengadaan 1,8 juta komponen tahun ini sudah terpenuhi 1,53 juta komponen dari pembuatan pabrik. Impor komponen IC 2012 diperkirakan hanya 1,3 juta komponen, lebih sedikit 200.000 komponen dari rencana impor tahun 2012. Dengan demikian, cadangan komponen nasional masih dapat mencukupi kebutuhan mahasiswa dan tidak perlu dikhawatirkan sampai akhir 2012 "

Paragraf Analogi adalah penalaran dengan cara membandingkan dua hal yang banyak menandung persamaan. Dengan kesamaan tersebut dapatlah ditarik kesimpulannya. Paragraf analogi ini merupakan bagian paragraf induktif.

Contoh Kalimat :

“Perubahan alam semesta yang mengembang dapat dijelaskan dan disimpulkan dari apa yang terjadi pada komputer yang tersambung ke WIFI. Sebelumnya, komputer itu di koneksikan. Ketika komputer terkoneksi, jaringan pada pada komputer tersebut akan berubah. Semakin banyak jaringan yang kita dapat maka akan semakin cepat prosses internet yang kita sedang jalankan.”

Paragraf Sebab Akibat adalah paragraf yang pernyataan menjadi sebab didahulukan kemudian diikuti akibat yang ditimbulkannya. Paragraf sebab akibat ini dikembangakn dengan proses berfikir kausatif. Proses berfikir ini menyatakan bahwa suatu sebab akan emnimbulkan akibat. Sebab menjadi ide pokok dan akibat menjadi ide penjelas. Hubungan sebab akibat ini dapat dibagi menjadi beberapa macam, yaitu: satu sebab menimbulkan satu akibat, satu sebab menimbulkan banyak akibat, serta sebab akibat berantai.

Contoh Kalimat :

“Komputer / laptop tidak dapat dipisahkan dari manusia,karena barang tersebut sangat membantu manusia dalam menyelesaikan pekerjaan,namun manusia jadi sangat tergantung dengan komputer / laptop.”



Diposkan oleh febri candrawan di 10:01 0 komentar
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke Facebook



(tugas 2)

Penulisan ilmiah


BAB I
PENDAHULUAN
1.1.         Latar belakang

Perkembangan teknology saat ini sudah semakin canggih dan maju,terutama perkembangan computer pada masyarakat umum,sama halnya dengan pemakaian RAM yang ada pada computer,penggunaan computer memegang peranan penting bagi aspek kehidupan manusia,terutama pada bagian yang berada pada bagian dalam computer  yang sering disebut dengan CPU ( Central Prosesing Unit ).
RAM dibuat aga kinerja pada computer dapat lebih cepat pada saat digunakan untuk menjalankan program dan aplikasi computer,yang biasaan diproses dalam computer ,terutama  yang membutuhkan kerja yang berat seperti program-program gambar atau video,pada saat ini banyak sekali jenis RAM pada computer dan jenis chip pada RAM,missal jenis RAM pada computer SDRAM, DDR1,DDR2,dan DDR3 sedangkan jenis-jenis chip pada RAM computer  PC1200,PC3200,PC5300,PC6400,PC7200,PC8500 dan lain-lain,maka dengan adanya perbedaan antara jenis-jenis chip pada RAM ini maka keduanya saling menunjukan kelebihannya agar dapat digunakan atau dinikmati oleh lebih banyak pengguna computer,oleh karena itu penulis tertarik untuk membuat tulisa ilmiah dengan judul PERBANDINGAN KINERJA RAM DDR1 PC5300 dengan RAM DDR2 PC8500 dan banyak mempengaruhi kinerja pada computer-komputer yg menggunakannya.



1.2.         Ruang lingkup
Pada  tulisan ilmiah ini,ruang lingkup hanya perbandingan kinerja RAM DDR1 PC5300 dangan RAM DDR2 PC8500
1.3. tujuan penulisan
Adapun tujuan dari penulisan ilmiah ini adalah untuk mempelajari kinaerja PC5300 ,PC8500 dan perbandingannya,dan dengan penulidsan ini  dapat menjadi bahan pertimbangan dalam memilih salah satu dari jenis chip pada RAM ini yang paling baik dan bermanfaat untuk digunakan.
1.4.          Metode penulisan
Dalam peulisan ilmiah ini, penulis mengumpulkan data sesuai yang dibutuhkan dalam penulisan ilmiah ini,adapun penulisan ilmiah tersebut dilakukan penulis dengan cara sebagai berikut.
1.penulisan pustaka
Yaitu dengan mengambil data yang berasal dari berbagai sumber yang dijadikan sebagai suatu pedoman acuan ,jenis sumber yang dapat digunakan diperoleh dari buku-buku,internet,serta data kerakteristik  pada komponen RAM yang berhubungan dengan penulisan ini.
2.Penelitian lapangan
Pada  penelitian ini penulis melakukan perbandingan terhadap RAM DDR1 PC5300 dengan RAM DDR2 PC8300  denga beberpa langkah yaitu
1.Instalasi software cpu-z pada laptop yang menggunakan RAM DDR1 PC5300 dengan RAM DDR2 PC8300.
2.Menjalankan software cpu-z dengan windows task manger untuk melihat hasil perbandingan kedua RAM tersebut diantaranya :
a)perbedaab frequency
b)perbedaan besar cache size
c)perbadaan size memori
d)perbedaan timings RAM

3.hasil dari uji coba dimasukkan kedalam table sebagai hasil akhir.

1.5.         Sistematika tulisan ilmiah
Dalam tulisan ilmiah dilakukan dengan membagi tiap-tiap bab sebagai berikut :
Bab I pendahuluan  
berisi pendahuluan yang terdiri dari latar belakang,ruang lingkup,tujuan,metode penelitian dan sistematika tulisan ilmiah .

Bab II landasan teori
Menjelaskan kajian teori untuk mengetahui tentang perbandingan RAM PC5300 dengan PC8500 yang digunakan berdasarkan teori yang ada,dan membahas sejarah perkembangan computer.
Bab III analisa dan hasil penelitian
Bab ini menjalaskan pengujian dari setiap RAM meliputi kinerja dan kelebihan serta kekurangan  dari setiap RAM,serta analisa secara menyeluruh.

Bab IV  penutup
Bab ini merupakan kesimpulan dari penulisan dan saran-saran pengembangan yang dapat dilakuakan.


(tugas 3)

karya ilmiah


8 Penyebab Kiamat Versi Ilmiah
Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan kiamat di planet kita. Ilmuwan memberikan detail mengenai hal itu dan berikut delapan hal tersebut.


1.Serangan sinar gamma
Saat supenova meledak, ledakan itu menghasilkan sinar gamma. Jika ada ledakan dekat bumi paling tidak berjarak 30 juta tahun cahaya maka kan berbahaya.

“Sinar ini dapat merusak atmosfir bumi dan menghasilkan kebakaran global, membakar atmosfir dan membunuh spesies hidup tersisa dalam beberapa bulan bahkan yang hidup di bawah air sekalipun,” kata Annie McQuade, penulis buku mengenai bencana global. Untungnya, ledakan luar biasa ini jauh dari planet Bumi.

2.Virus mematikan serang manusia
Dalam buku karangan John Barnes dijelaskan bagaimana ‘virus pikiran’ dapat menghancurkan dunia. Dalam bukunya yang lain, Barnes memperkenalkan nano-reconstructor (alat yang dapat mengubah pikiran orang) dan dapat digunakan untuk memerintahkan otak untuk melakukan hal jahat.

Serupa, Profesor aeronautics dan astronautics di Purdue University, Barrett Caldwell mengatakan hal ini lebih dikenal sebagai ‘penyakit psikogenik masal’ di mana membuat orang terinfeksi menjadi pendiam dan terisolasi. Hingga saat ini belum ada perlindungan untuk mencegah serangan virus pikiran ini. “Contoh terkerennya adalah genosida di Rwanda,” kata Howard Davidson, fisikawan dan profesor Standford.

3.Kutub utara dan selatan bertukar tempat
Setiap beberapa ratus tahun, kutub magnet Bumi terbalik. “Masalahnya bukan terletak pada perubahan tempatnya, namun medan magnet bumi ini akan menarik radiasi matahari di sekitar kutub,” jelas penulis buku Implied Spaces, Walter Jon Williams. “Jadi, jika kutub bertukar tempat maka banyak penduduk yang akan terbakar.”

4.Semesta terus berkembang
Hal ini disebut ‘cabikan besar’. Energi gelap memaksa semesta berkembang dan mengakibatkan partikel atom tidak bisa bertemu dan berinteraksi lagi. Hal ini akan menyebabkan segala materi terpisah begitu saja.

Proses ini membutuhkan waktu ribuan tahun, tidak ada cara mencegah peristiwa ini.

5.Eksperimen ilmuwan terlalu jauh
Sejarah menunjukkan, bahaya terbesar bagi manusia adalah dirinya sendiri. Seiring perkembangan eksperimen manusia, mendorong munculnya bahaya bagi dunia. “Kesalahan terbesar eksperiman bukanlah eksperimennya melainkan manusia yang menggunakan hasil eksperimen tersebut,” kata Williams.

6.Gunung api super meratakan planet
Gunung api super di Asia Tenggara membakar India 73 ribu tahun silam dan menyebabkan musim dingin vulkanik selama dua dekade dan memusnahkan 75% ras manusia.

Tiga dari enam gunung api bahaya saat ini ada di Amerika Serikat (AS) di mana gunung tersebut mungkin menyebabkan ‘bencana vulkanis’ itu.

Jika gunung itu meletus, tidak ada yang bisa menghentikannya. Letusan gunung bisa terjadi dari beberapa gunung sekaligus.

7.Komputer mengambil alih semuanya
Satu lagi katalisme ciptaan manusia yang saat ini sudah terjadi. Seiring kemajuan komputer, pada akhirnya komputer akan mengambil alih semua pekerjaan manusia. Ancaman yang lebih berbahaya lagi berasal dari Artificial Intelligence (AI). “AI secara kualitatif lebih baik dari manusia,” kata McQuade. “AI dapat belajar dengan cepat dan dengan mudah melampaui ‘intelejensi’ manusia.”

8.Batuk menyebar di seluruh dunia
Salah satu penyebab paling sederhana lainnya adalah batuk. Flu mematikan dapat menyebar di seluruh dunia dengan sangat cepat. “Flu selalu menjadi ancaman kapanpun terutama penyebarannya yang cepat sekali,” kata William.

“Masalah lainnya adalah rumah sakit sekarang terlalu mengandalkan antibiotik sehingga mengabaikan prosedur sterilisasi,” tambahnya.

Untungnya, ilmuwan berhasil mengembangkan vaksin virus flu berbahaya ini. Cara paling mudah melawan potensi ini adalah menjaga kebersihan

Namun begitu, kita umat manusia tak akan pernah tau kapan kiamat itu akan tiba, besok, lusa, atau kapanpun itu, semoga kita siap.


sumber : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14980697


Efek negatif menghidupkan laptop tanpa baterai


Mungkin agan sering mendengar Apa efek negatifnya menghidupkan laptop tanpa baterai,langsung dari jaringan PLN?, Selama ini ada dua pendapat yang sama mempunyai alasan kuat tentang penggunaan baterai laptop.

Ada yang berpendapat bahwa menyalakan laptop menggunakan AC power dengan keadaan baterai terpasang bisa memperpendek usia baterai Jadi sebaiknya baterai dicopot kalo pake AC power. 
Ada juga yang berpendapat bahwa menyalakan laptop menggunakan AC power tanpa baterai terpasang bisa merusak komponen2 elektronik laptop lebih cepat rusak karena listrik dari power supply lebih besar dari yang seharusnya diterima laptop. Jadi sebaiknya baterai tetep dipasang kalo pake AC power. kedua alasan tersebut memang ga ada yang salah.menyalakan laptop dengan baterai bisa membuat baterai tersebut cepat membengkak. tp di sisi lain menggunakan tanpa baterai bahayanya lebih besar.Di bawah ini beberapa dampak negatif menyalakan laptop tanpa baterai.


  1. Menyalakan laptop dengan AC power dengan kondisi baterai dicopot dapat mempercepat kerusakan komponen elektronik dalam laptop, karena komponen-komponen tersebut akan menerima tegangan dan arus listrik yang berlebihan.
  2. Kalo listrik tiba2 mati dan laptop anda juga ikut mati mendadak, dan hal itu terjadi beberapa kali efeknya adalah hard disk, ram, processor bisa rusak.
  3. sebelum mati listrikpun laptopmu sudah terancam,,, krn kalo listrik tempat kita colokin adapter ga sehat, maka listrik tsb bakal merusak hardware laptop secara langsung, jelas masih mending pasang batreii, krn paling buruk batrei yg ngedrop,,, ketimbang hardware lainnya yg mati..
Kalo pake make AC power mendingan baterainya tetep dipasang, mending baterainya yang rusak daripada daripada motherboard yang rusak biayanya bisa mahal banget, kalo sampe harus ganti bisa jutaan.kalo banyak uang ya ga masalah tp klo tidak ya tinggal SAY GOOD BYE aja,wkwkwkwk


Mungkin saja pada beberapa laptop yang mungkin sudah lebih canggih dalam mengatasi ini misalnya dengan menambah komponen penyesuai tegangan dan sirkuit pengatur pada adaptor laptop mereka. Namun juragan harus benar-benar yakin jika fitur itu benar ada pada laptop kamu. Jika kamu tidak yakin apakah laptop kamu aman jika dinyalakan tanpa baterai silahkan tanyakan ke service resminya. Dan jika kamu tidak yakin sebaiknya tetap nayalakan laptop dalam keadaan baterai terpasang untuk menghindari risiko lebih buruk.



Transfer Data Lewat Cahaya



Di masa depan, data dalam jumlah besar bisa dikirim lewat cahaya. Sebuah lampu baca cukup bagi seseorang untuk bisa menjelajahi internet. 
 Cepat dan tidak ada halangan berarti 



Jika banyak pengguna menggunakan telpon genggam atau berselancar di internet pada saat yang bersamaan, maka transfer data menjadi lamban. Ini mungkin terjadi di stadion sepak bola yang penuh. 

Di New York, yang merupakan hotspot untuk penguna iPad, iPhone dan telpon pintar, lambannya akses internet sudah menjadi keseharian. Menjelang magrib, transfer data nirkabel hampir tidak berfungsi lagi. Apalagi, gelombang yang digunakan untuk mengirim data bisa saling menadirkan sehingga penerimaan data kerap terganggu dan terputus-putus.

Profesor Harald Haas mengembangkan teknologi baru untuk mentransfer data nirkabel, cahaya yang bersuara. Komunikasi data optis nirkabel, itulah kata kuncinya. Haas ingin menggunakan gelombang elektromagnetis cahaya yang terlihat mata. Prinsip dasarnya sangat sederhana: Lampu LED sengaja dipasok dengan listrik yang tidak stabil. Cahaya berkedip dengan kecepatan tinggi sehingga mata tidak dapat menangkapnya. Dan kedipan cahaya inilah yang mengandung informasi. Laptop dan iPhone yang dilengkapi detektor dapat menangkap dan membaca informasi dari lampu LED. 


Dengan cara ini, data dalam jumlah sangat besar ditransfer dengan kecepatan tinggi menggunakan teknologi morse cahaya. Di masa depan, lampu jalanan dan bahkan lampu lalu-lintas dapat dimanfaatkan untuk mentransmisikan data.

Teknologi ini dapat merevolusi transfer data dan kehidupan sehari-hari manusia. Jalur lebar nirkabel – kapan dan di mana saja, lebih cepat daripada kecepatan rata-rata internet di rumah atau di kantor saat ini. Teknologi ini memungkinkan banyak sekali aplikasi. Misalnya, transfer data pasien di rumah sakit. Saat ini, itu belum bisa dilakukan karena transmisi data terganggu oleh komputer tomografi. Kemungkinan lainnya adalah transfer data video di ruang tamu untuk menonton film. Transfer data ini tidak dapat disadap, karena cahaya tidak meninggalkan ruangan. Cahaya juga tidak menghasilkan smog elektro yang kerap dikritik pegiat lingkungan. Selain itu, transfer data melalui cahaya sangat hemat energi.
Di seluruh dunia ada persaingan ketat untuk meriset teknologi ini. 

Pemanfaatan cahaya, demikian dikatakan Haas, akan merevolusi komunikasi nirkabel.


Makin banyak orang ingin atau perlu mengakses internet melalui jejaring nirkabel. Itulah asumsi yang melandasi riset di lembaga yang dipimpin Harald Haas. Bagaimana cara mentransfer data dalam jumlah besar dengan kecepatan tinggi, tanpa kabel, tapi melalui cahaya

"Nantinya internet diakses lewat lampu."
Profesor Harald Haas dari Universitas Edinburgh dan Universitas Jacobs Bremen mengemukakan hasil penelitiannya di bidang komunikasi digital


Harald Haas meneliti di dua lokasi, yaitu mengajar di Institut Komunikasi Digital di Universitas Edinburgh di Skotlandia. Selain itu, ia adalah profesor kehormatan di Universitas Jacobs di Bremen. Kedua perguruan tinggi ini memiliki satu kesamaan, yakni kuliah dalam Bahasa Inggris dan mahasiswa yang berasal dari mancanegara. Tim riset Harald Haas terdiri dari hampir selusin peneliti yang berasal dari India, Cina, Rumania, Bulgaria, Mesir dan Jerman.
Di Bremen, fokus penelitian adalah inframerah, sedangkan di Edinburgh riset terutama terfokus pada komunikasi cahaya putih. Haas pada dasarnya adalah seorang peneliti, tapi ia juga berusaha memasarkan hasil temuannya. Perusahaan yang didirikannya menjual modul pemancar dan penerima berukuran kecil yang mampu mentransfer data melalui cahaya. Haas berupaya meyakinkan sejumlah perusahaan besar untuk memasang modul sebesar kepala jarum pentul tersebut di pesawat, telpon pintar, lampu LED atau tomografi untuk melacak kanker di rumah sakit. Beberapa perusahaan sudah menyatakan bersedia. Di masa depan, mobil di jalanan bisa bertukar informasi mengenai kemacetan lalu-lintas atau terjadinya kecelakaan. Penumpang pesawat atau kereta api dapat menggunakan telpon selular dan berselancar di internet dengan leluasa. Riset yang dilakukan Haas dan timnya di Bremen dan Edinburgh akan merevolusi kehidupan sehari-hari manusia. “Teknologi Komunikasi Cahaya Terlihat akan mendorong menguatnya komunikasi antara manusia dengan mesin,” demikian dikatakan Haas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar