HIPSTER

HIPSTER
hipster

Minggu, 17 Juni 2012

rawklyy (tugas b.indonesia) 1,2,3


(Tugas 1)

Contoh Paragraf Generalisasi,Analogi dan Sebab - Akibat



Contoh Paragraf Generalisasi,Analogi dan Sebab - Akibat

Paragraf Generalisasi adalah paragraf yang isinya menarik kesimpulan berdasarkan data yang sesuai dengan fakta.
Paragraf generalisasi ini merupakan salah satu dari paragraf induktif dimana paragraf induktif ini disusun mengikuti pola penalaran induktif. Paragraf ini disusun dengan cara menguraikan beberapa kalimat penjelas yang berisi fakta, bukti, contoh, atau ilustrasi sebagai data empiris yang bersifat khusus pada awal paragraf dan diakhiri dengan kalimat utama sebagai kesimpulan yang bersifat khusus. Paragraf generalisasi ini disusun dengan cara menyajikan beberapa kalimat penjelas sebagai alasan bersifat khusus untuk diambil sebuah kesimpulan bersifat umum pada akhir paragraf sebagai kalimat utama.

Contoh kalimat:

"Direktur Utama PT.KOMPUTER JAYA Mustafa Abubakar memperkirakan bahwa kekurangan komponen IC di sejumlah daerah tidak akan mengganggu stok komponen IC nasional. Bahkan, rencana impor 2007 akan diundur untuk 2008 karena produksi komponen IC dalam negeri dalam beberapa bulan mendatang mencukupi. Mustafa menjelaskan bahwa stok komponen IC per Juli 2012 sebanyak 1,63 juta komponen cukup untuk kebutuhan mahasiswa selama 7 bulan. Rencana pengadaan 1,8 juta komponen tahun ini sudah terpenuhi 1,53 juta komponen dari pembuatan pabrik. Impor komponen IC 2012 diperkirakan hanya 1,3 juta komponen, lebih sedikit 200.000 komponen dari rencana impor tahun 2012. Dengan demikian, cadangan komponen nasional masih dapat mencukupi kebutuhan mahasiswa dan tidak perlu dikhawatirkan sampai akhir 2012 "

Paragraf Analogi adalah penalaran dengan cara membandingkan dua hal yang banyak menandung persamaan. Dengan kesamaan tersebut dapatlah ditarik kesimpulannya. Paragraf analogi ini merupakan bagian paragraf induktif.

Contoh Kalimat :

“Perubahan alam semesta yang mengembang dapat dijelaskan dan disimpulkan dari apa yang terjadi pada komputer yang tersambung ke WIFI. Sebelumnya, komputer itu di koneksikan. Ketika komputer terkoneksi, jaringan pada pada komputer tersebut akan berubah. Semakin banyak jaringan yang kita dapat maka akan semakin cepat prosses internet yang kita sedang jalankan.”

Paragraf Sebab Akibat adalah paragraf yang pernyataan menjadi sebab didahulukan kemudian diikuti akibat yang ditimbulkannya. Paragraf sebab akibat ini dikembangakn dengan proses berfikir kausatif. Proses berfikir ini menyatakan bahwa suatu sebab akan emnimbulkan akibat. Sebab menjadi ide pokok dan akibat menjadi ide penjelas. Hubungan sebab akibat ini dapat dibagi menjadi beberapa macam, yaitu: satu sebab menimbulkan satu akibat, satu sebab menimbulkan banyak akibat, serta sebab akibat berantai.

Contoh Kalimat :

“Komputer / laptop tidak dapat dipisahkan dari manusia,karena barang tersebut sangat membantu manusia dalam menyelesaikan pekerjaan,namun manusia jadi sangat tergantung dengan komputer / laptop.”



Diposkan oleh febri candrawan di 10:01 0 komentar
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke Facebook



(tugas 2)

Penulisan ilmiah


BAB I
PENDAHULUAN
1.1.         Latar belakang

Perkembangan teknology saat ini sudah semakin canggih dan maju,terutama perkembangan computer pada masyarakat umum,sama halnya dengan pemakaian RAM yang ada pada computer,penggunaan computer memegang peranan penting bagi aspek kehidupan manusia,terutama pada bagian yang berada pada bagian dalam computer  yang sering disebut dengan CPU ( Central Prosesing Unit ).
RAM dibuat aga kinerja pada computer dapat lebih cepat pada saat digunakan untuk menjalankan program dan aplikasi computer,yang biasaan diproses dalam computer ,terutama  yang membutuhkan kerja yang berat seperti program-program gambar atau video,pada saat ini banyak sekali jenis RAM pada computer dan jenis chip pada RAM,missal jenis RAM pada computer SDRAM, DDR1,DDR2,dan DDR3 sedangkan jenis-jenis chip pada RAM computer  PC1200,PC3200,PC5300,PC6400,PC7200,PC8500 dan lain-lain,maka dengan adanya perbedaan antara jenis-jenis chip pada RAM ini maka keduanya saling menunjukan kelebihannya agar dapat digunakan atau dinikmati oleh lebih banyak pengguna computer,oleh karena itu penulis tertarik untuk membuat tulisa ilmiah dengan judul PERBANDINGAN KINERJA RAM DDR1 PC5300 dengan RAM DDR2 PC8500 dan banyak mempengaruhi kinerja pada computer-komputer yg menggunakannya.



1.2.         Ruang lingkup
Pada  tulisan ilmiah ini,ruang lingkup hanya perbandingan kinerja RAM DDR1 PC5300 dangan RAM DDR2 PC8500
1.3. tujuan penulisan
Adapun tujuan dari penulisan ilmiah ini adalah untuk mempelajari kinaerja PC5300 ,PC8500 dan perbandingannya,dan dengan penulidsan ini  dapat menjadi bahan pertimbangan dalam memilih salah satu dari jenis chip pada RAM ini yang paling baik dan bermanfaat untuk digunakan.
1.4.          Metode penulisan
Dalam peulisan ilmiah ini, penulis mengumpulkan data sesuai yang dibutuhkan dalam penulisan ilmiah ini,adapun penulisan ilmiah tersebut dilakukan penulis dengan cara sebagai berikut.
1.penulisan pustaka
Yaitu dengan mengambil data yang berasal dari berbagai sumber yang dijadikan sebagai suatu pedoman acuan ,jenis sumber yang dapat digunakan diperoleh dari buku-buku,internet,serta data kerakteristik  pada komponen RAM yang berhubungan dengan penulisan ini.
2.Penelitian lapangan
Pada  penelitian ini penulis melakukan perbandingan terhadap RAM DDR1 PC5300 dengan RAM DDR2 PC8300  denga beberpa langkah yaitu
1.Instalasi software cpu-z pada laptop yang menggunakan RAM DDR1 PC5300 dengan RAM DDR2 PC8300.
2.Menjalankan software cpu-z dengan windows task manger untuk melihat hasil perbandingan kedua RAM tersebut diantaranya :
a)perbedaab frequency
b)perbedaan besar cache size
c)perbadaan size memori
d)perbedaan timings RAM

3.hasil dari uji coba dimasukkan kedalam table sebagai hasil akhir.

1.5.         Sistematika tulisan ilmiah
Dalam tulisan ilmiah dilakukan dengan membagi tiap-tiap bab sebagai berikut :
Bab I pendahuluan  
berisi pendahuluan yang terdiri dari latar belakang,ruang lingkup,tujuan,metode penelitian dan sistematika tulisan ilmiah .

Bab II landasan teori
Menjelaskan kajian teori untuk mengetahui tentang perbandingan RAM PC5300 dengan PC8500 yang digunakan berdasarkan teori yang ada,dan membahas sejarah perkembangan computer.
Bab III analisa dan hasil penelitian
Bab ini menjalaskan pengujian dari setiap RAM meliputi kinerja dan kelebihan serta kekurangan  dari setiap RAM,serta analisa secara menyeluruh.

Bab IV  penutup
Bab ini merupakan kesimpulan dari penulisan dan saran-saran pengembangan yang dapat dilakuakan.


(tugas 3)

karya ilmiah


8 Penyebab Kiamat Versi Ilmiah
Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan kiamat di planet kita. Ilmuwan memberikan detail mengenai hal itu dan berikut delapan hal tersebut.


1.Serangan sinar gamma
Saat supenova meledak, ledakan itu menghasilkan sinar gamma. Jika ada ledakan dekat bumi paling tidak berjarak 30 juta tahun cahaya maka kan berbahaya.

“Sinar ini dapat merusak atmosfir bumi dan menghasilkan kebakaran global, membakar atmosfir dan membunuh spesies hidup tersisa dalam beberapa bulan bahkan yang hidup di bawah air sekalipun,” kata Annie McQuade, penulis buku mengenai bencana global. Untungnya, ledakan luar biasa ini jauh dari planet Bumi.

2.Virus mematikan serang manusia
Dalam buku karangan John Barnes dijelaskan bagaimana ‘virus pikiran’ dapat menghancurkan dunia. Dalam bukunya yang lain, Barnes memperkenalkan nano-reconstructor (alat yang dapat mengubah pikiran orang) dan dapat digunakan untuk memerintahkan otak untuk melakukan hal jahat.

Serupa, Profesor aeronautics dan astronautics di Purdue University, Barrett Caldwell mengatakan hal ini lebih dikenal sebagai ‘penyakit psikogenik masal’ di mana membuat orang terinfeksi menjadi pendiam dan terisolasi. Hingga saat ini belum ada perlindungan untuk mencegah serangan virus pikiran ini. “Contoh terkerennya adalah genosida di Rwanda,” kata Howard Davidson, fisikawan dan profesor Standford.

3.Kutub utara dan selatan bertukar tempat
Setiap beberapa ratus tahun, kutub magnet Bumi terbalik. “Masalahnya bukan terletak pada perubahan tempatnya, namun medan magnet bumi ini akan menarik radiasi matahari di sekitar kutub,” jelas penulis buku Implied Spaces, Walter Jon Williams. “Jadi, jika kutub bertukar tempat maka banyak penduduk yang akan terbakar.”

4.Semesta terus berkembang
Hal ini disebut ‘cabikan besar’. Energi gelap memaksa semesta berkembang dan mengakibatkan partikel atom tidak bisa bertemu dan berinteraksi lagi. Hal ini akan menyebabkan segala materi terpisah begitu saja.

Proses ini membutuhkan waktu ribuan tahun, tidak ada cara mencegah peristiwa ini.

5.Eksperimen ilmuwan terlalu jauh
Sejarah menunjukkan, bahaya terbesar bagi manusia adalah dirinya sendiri. Seiring perkembangan eksperimen manusia, mendorong munculnya bahaya bagi dunia. “Kesalahan terbesar eksperiman bukanlah eksperimennya melainkan manusia yang menggunakan hasil eksperimen tersebut,” kata Williams.

6.Gunung api super meratakan planet
Gunung api super di Asia Tenggara membakar India 73 ribu tahun silam dan menyebabkan musim dingin vulkanik selama dua dekade dan memusnahkan 75% ras manusia.

Tiga dari enam gunung api bahaya saat ini ada di Amerika Serikat (AS) di mana gunung tersebut mungkin menyebabkan ‘bencana vulkanis’ itu.

Jika gunung itu meletus, tidak ada yang bisa menghentikannya. Letusan gunung bisa terjadi dari beberapa gunung sekaligus.

7.Komputer mengambil alih semuanya
Satu lagi katalisme ciptaan manusia yang saat ini sudah terjadi. Seiring kemajuan komputer, pada akhirnya komputer akan mengambil alih semua pekerjaan manusia. Ancaman yang lebih berbahaya lagi berasal dari Artificial Intelligence (AI). “AI secara kualitatif lebih baik dari manusia,” kata McQuade. “AI dapat belajar dengan cepat dan dengan mudah melampaui ‘intelejensi’ manusia.”

8.Batuk menyebar di seluruh dunia
Salah satu penyebab paling sederhana lainnya adalah batuk. Flu mematikan dapat menyebar di seluruh dunia dengan sangat cepat. “Flu selalu menjadi ancaman kapanpun terutama penyebarannya yang cepat sekali,” kata William.

“Masalah lainnya adalah rumah sakit sekarang terlalu mengandalkan antibiotik sehingga mengabaikan prosedur sterilisasi,” tambahnya.

Untungnya, ilmuwan berhasil mengembangkan vaksin virus flu berbahaya ini. Cara paling mudah melawan potensi ini adalah menjaga kebersihan

Namun begitu, kita umat manusia tak akan pernah tau kapan kiamat itu akan tiba, besok, lusa, atau kapanpun itu, semoga kita siap.


sumber : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14980697


Efek negatif menghidupkan laptop tanpa baterai


Mungkin agan sering mendengar Apa efek negatifnya menghidupkan laptop tanpa baterai,langsung dari jaringan PLN?, Selama ini ada dua pendapat yang sama mempunyai alasan kuat tentang penggunaan baterai laptop.

Ada yang berpendapat bahwa menyalakan laptop menggunakan AC power dengan keadaan baterai terpasang bisa memperpendek usia baterai Jadi sebaiknya baterai dicopot kalo pake AC power. 
Ada juga yang berpendapat bahwa menyalakan laptop menggunakan AC power tanpa baterai terpasang bisa merusak komponen2 elektronik laptop lebih cepat rusak karena listrik dari power supply lebih besar dari yang seharusnya diterima laptop. Jadi sebaiknya baterai tetep dipasang kalo pake AC power. kedua alasan tersebut memang ga ada yang salah.menyalakan laptop dengan baterai bisa membuat baterai tersebut cepat membengkak. tp di sisi lain menggunakan tanpa baterai bahayanya lebih besar.Di bawah ini beberapa dampak negatif menyalakan laptop tanpa baterai.


  1. Menyalakan laptop dengan AC power dengan kondisi baterai dicopot dapat mempercepat kerusakan komponen elektronik dalam laptop, karena komponen-komponen tersebut akan menerima tegangan dan arus listrik yang berlebihan.
  2. Kalo listrik tiba2 mati dan laptop anda juga ikut mati mendadak, dan hal itu terjadi beberapa kali efeknya adalah hard disk, ram, processor bisa rusak.
  3. sebelum mati listrikpun laptopmu sudah terancam,,, krn kalo listrik tempat kita colokin adapter ga sehat, maka listrik tsb bakal merusak hardware laptop secara langsung, jelas masih mending pasang batreii, krn paling buruk batrei yg ngedrop,,, ketimbang hardware lainnya yg mati..
Kalo pake make AC power mendingan baterainya tetep dipasang, mending baterainya yang rusak daripada daripada motherboard yang rusak biayanya bisa mahal banget, kalo sampe harus ganti bisa jutaan.kalo banyak uang ya ga masalah tp klo tidak ya tinggal SAY GOOD BYE aja,wkwkwkwk


Mungkin saja pada beberapa laptop yang mungkin sudah lebih canggih dalam mengatasi ini misalnya dengan menambah komponen penyesuai tegangan dan sirkuit pengatur pada adaptor laptop mereka. Namun juragan harus benar-benar yakin jika fitur itu benar ada pada laptop kamu. Jika kamu tidak yakin apakah laptop kamu aman jika dinyalakan tanpa baterai silahkan tanyakan ke service resminya. Dan jika kamu tidak yakin sebaiknya tetap nayalakan laptop dalam keadaan baterai terpasang untuk menghindari risiko lebih buruk.



Transfer Data Lewat Cahaya



Di masa depan, data dalam jumlah besar bisa dikirim lewat cahaya. Sebuah lampu baca cukup bagi seseorang untuk bisa menjelajahi internet. 
 Cepat dan tidak ada halangan berarti 



Jika banyak pengguna menggunakan telpon genggam atau berselancar di internet pada saat yang bersamaan, maka transfer data menjadi lamban. Ini mungkin terjadi di stadion sepak bola yang penuh. 

Di New York, yang merupakan hotspot untuk penguna iPad, iPhone dan telpon pintar, lambannya akses internet sudah menjadi keseharian. Menjelang magrib, transfer data nirkabel hampir tidak berfungsi lagi. Apalagi, gelombang yang digunakan untuk mengirim data bisa saling menadirkan sehingga penerimaan data kerap terganggu dan terputus-putus.

Profesor Harald Haas mengembangkan teknologi baru untuk mentransfer data nirkabel, cahaya yang bersuara. Komunikasi data optis nirkabel, itulah kata kuncinya. Haas ingin menggunakan gelombang elektromagnetis cahaya yang terlihat mata. Prinsip dasarnya sangat sederhana: Lampu LED sengaja dipasok dengan listrik yang tidak stabil. Cahaya berkedip dengan kecepatan tinggi sehingga mata tidak dapat menangkapnya. Dan kedipan cahaya inilah yang mengandung informasi. Laptop dan iPhone yang dilengkapi detektor dapat menangkap dan membaca informasi dari lampu LED. 


Dengan cara ini, data dalam jumlah sangat besar ditransfer dengan kecepatan tinggi menggunakan teknologi morse cahaya. Di masa depan, lampu jalanan dan bahkan lampu lalu-lintas dapat dimanfaatkan untuk mentransmisikan data.

Teknologi ini dapat merevolusi transfer data dan kehidupan sehari-hari manusia. Jalur lebar nirkabel – kapan dan di mana saja, lebih cepat daripada kecepatan rata-rata internet di rumah atau di kantor saat ini. Teknologi ini memungkinkan banyak sekali aplikasi. Misalnya, transfer data pasien di rumah sakit. Saat ini, itu belum bisa dilakukan karena transmisi data terganggu oleh komputer tomografi. Kemungkinan lainnya adalah transfer data video di ruang tamu untuk menonton film. Transfer data ini tidak dapat disadap, karena cahaya tidak meninggalkan ruangan. Cahaya juga tidak menghasilkan smog elektro yang kerap dikritik pegiat lingkungan. Selain itu, transfer data melalui cahaya sangat hemat energi.
Di seluruh dunia ada persaingan ketat untuk meriset teknologi ini. 

Pemanfaatan cahaya, demikian dikatakan Haas, akan merevolusi komunikasi nirkabel.


Makin banyak orang ingin atau perlu mengakses internet melalui jejaring nirkabel. Itulah asumsi yang melandasi riset di lembaga yang dipimpin Harald Haas. Bagaimana cara mentransfer data dalam jumlah besar dengan kecepatan tinggi, tanpa kabel, tapi melalui cahaya

"Nantinya internet diakses lewat lampu."
Profesor Harald Haas dari Universitas Edinburgh dan Universitas Jacobs Bremen mengemukakan hasil penelitiannya di bidang komunikasi digital


Harald Haas meneliti di dua lokasi, yaitu mengajar di Institut Komunikasi Digital di Universitas Edinburgh di Skotlandia. Selain itu, ia adalah profesor kehormatan di Universitas Jacobs di Bremen. Kedua perguruan tinggi ini memiliki satu kesamaan, yakni kuliah dalam Bahasa Inggris dan mahasiswa yang berasal dari mancanegara. Tim riset Harald Haas terdiri dari hampir selusin peneliti yang berasal dari India, Cina, Rumania, Bulgaria, Mesir dan Jerman.
Di Bremen, fokus penelitian adalah inframerah, sedangkan di Edinburgh riset terutama terfokus pada komunikasi cahaya putih. Haas pada dasarnya adalah seorang peneliti, tapi ia juga berusaha memasarkan hasil temuannya. Perusahaan yang didirikannya menjual modul pemancar dan penerima berukuran kecil yang mampu mentransfer data melalui cahaya. Haas berupaya meyakinkan sejumlah perusahaan besar untuk memasang modul sebesar kepala jarum pentul tersebut di pesawat, telpon pintar, lampu LED atau tomografi untuk melacak kanker di rumah sakit. Beberapa perusahaan sudah menyatakan bersedia. Di masa depan, mobil di jalanan bisa bertukar informasi mengenai kemacetan lalu-lintas atau terjadinya kecelakaan. Penumpang pesawat atau kereta api dapat menggunakan telpon selular dan berselancar di internet dengan leluasa. Riset yang dilakukan Haas dan timnya di Bremen dan Edinburgh akan merevolusi kehidupan sehari-hari manusia. “Teknologi Komunikasi Cahaya Terlihat akan mendorong menguatnya komunikasi antara manusia dengan mesin,” demikian dikatakan Haas.


Rawklyy (tulisan b.indonesia)


Sherlock Holmes



Sherlock Holmes adalah detektif fiktif berkebangsaan Inggris ciptaan Sir Arthur Conan Doyle. Ia biasanya ditemani rekannya Dr. Watson dalam petualangannya. Ia terkenal akan kemampuan deduksinya dan kepandaiannya dalam memecahkan kasus.

Sherlock Holmes menyebut dirinya "detektif konsultan", orang yang dimintai tolong dalam suatu kasus ketika kasus tersebut dianggap terlalu sulit untuk dipecahkan polisi dan detektif lain; kita bahkan sering mendengar bahwa dia dapat memecahkan suatu kasus tanpa harus meninggalkan rumahnya. Ia sangat handal dalam menyelesaikan kasus-kasus yang tidak biasa dengan menggunakan kemampuan analisisnya yang luar biasa, dan sering juga menunjukkan kemampuannya ini kepada klien barunya dengan membuat analisis langsung tentang pribadi atau hal-hal yang baru saja dilakukan sang klien. Strategi ini, tentu saja, tidak pernah gagal mencengangkan dan membuat kliennya percaya akan kemampuannya.

Sir Arthur Conan Doyle mendasarkan penciptaan Holmes atas gurunya di Fakultas Kedokteran Universitas Edinburgh, seorang ahli bedah yang sangat berbakat dan juga detektif forensik Joseph Bell, yang mana ilmu forensik menjadi ilmu baru pada waktu itu. "Holmes" dinamakan atas Oliver Wendell Holmes yang sangat dikagumi oleh Conan Doyle, dan atas atlet kriket Inggris yang bernama Sherlock.

Sherlock Holmes tinggal di 221B Baker Street sejak tahun 1881 di mana ia menghabiskan tahun-tahunnya bersama rekannya, dr. John H. Watson, yang dengan siapa ia berbagi kamar selama beberapa waktu sampai Watson menikah dengan Mary Morstan pada tahun 1890. Induk semangnya adalah seorang wanita Skotlandia bernama Mrs. Hudson.
Dalam sebagian besar cerita Holmes ditemani oleh dr. Watson, yang bukan hanya rekannya, tapi juga merupakan penulisnya. Kebanyakan cerita Holmes diceritakan oleh dr. Watson, tentang penyelesaiannya dalam masalah kriminal; di cerita-cerita selanjutnya, Holmes mengkritik Watson atas tulisannya karena Watson menulisnya seperti cerita biasa dan bukannya penjelasan ilmiah.
Holmes mempunyai seorang kakak, Mycroft Holmes, yang muncul di 3 cerita, Penterjemah YunaniKasus Terakhir, dan Rencana Bruce-Partington.




Music metal bantu stabilkan emosi


Tak semua orang suka dengan musik beraliran cadas. Iramanya yang hingar bingar dianggap sebagai musik yang hanya membuat telinga tuli. Tapi mulai sekarang, meskipun Anda tak menyukainya, tak ada salahnya jika Anda memanfaatkan keberadaannya untuk meredan stres. Tak percaya ?
Penelitian terbaru yang dilansir oleh Sciencedaily bahkan menyebutkan bahwa penggemar musik heavy metal ternyata lebih pandai meredam emosi negatif, lebih ekspresif dan lebih bisa meluapkan kemarahannya.
Penelitian yang melibatkan 1.057 murid dari usia antara 11 dan 18 tahun dari sekolah National Academy di Amerika. Semua responden diteliti dengan cermat hubungan mereka dengan keluarga, perilaku di sekolah, bagaimana mereka menghabiskan waktu santai, musik kesukaan, dan jenis media yang mereka konsumsi. “Penelitian ini berhasil membuktikan bahwa bahwa presepsi yang selama ini beredar salah. Selama ini orang menganggap murid yang cerdas dan memiliki intelijensi tinggi cenderung didominasi mereka yang suka musik klasik dan menghabiskan banyak waktu untuk membaca, ” ujar Stuart Cadwallader, kepala penelitian dari Warwick University.
Sayangnya, menurut Stuart tudi mereka yang menikmati musik heavy metal cenderung mengalami kesulitan untuk menjalin hubungan dengan keluarga dan teman-teman mereka. Dan mereka menjadikan musik sebagai media ‘keterbukaan’. Sebagian besar murid mengatakan mereka tidak mempertimbangkan untuk menjadi penganut Metal sejati tapi musik heavy metal memahami aspek spesifik kebudayaan pemuda saat ini. Dengan menggunakan musik yang keras dan agresif, mereka bisa keluar dan lepas dari rasa frustrasi dan kemarahan. Di sini berhasil dibuktikan bahwa musik heavy metal atau cadas juga bisa meredekan situasi hati atau mood yang sedang buruk. Menurut Stuart, banyak musisi aliran heavy metal juga memiliki tingkat intelijensi tinggi seperti vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson, yang selain sebagai musisi, juga berprofesi sebagai novelis dan pilot penerbangan komersial.





Music indie 

Apakah definisi dari musik indie menurut loe? Sebenarnya menurut gw, musik indie sebagai aliran atau genre musik itu “not even exist” ( tidak ada-red), karena yang disebut musik indie itu adalah untuk membedakan antara yang mainstream dengan indie.
Jadi musik indie adalah istilah untuk membedakan antara musik yang dimainkan oleh musisi profesional dengan musisi amatir. Tapi yang pasti indie adalah gerakan bermusik yang berbasis dari apa yang kita punya, do it yourself, etika yang kita punya mulai dari merekam, mendistribusikan dan promosi dengan uang sendiri. Walaupun nantinya akan ada perbedaan lagi antara indie dengan D.I Y itu sendiri.
Bagaimana pengkriterian antara indie dengan mainstream? Umumnya yang dimaksud dengan mainstream adalah arus utama, tempat di mana band-band yang bernaung di bawah label besar, sebuah industri yang mapan. Band-band tersebut dipasarkan secara meluas yang coverage promosinya juga secara luas, nasional maupun internasional, dan mereka mendominasi promosi di seluruh media massa, mulai dari media cetak, media elektronik hingga multimedia dan mereka terekspos dengan baik.
Jadi jika berbicara kriteria dari mainstream dengan indie, itu lebih kepada industrinya, perbedaannya lebih kepada nilai investasi yang dikeluarkan oleh perusahaan rekaman. Kalau masalah talent atau talenta, tidak ada yang memungkiri kalau band-band indie terkadang lebih bagus daripada band-band mainstream. Jadi di sini hanya masalah uang, karena industri musik berbasis kepada profit, jadi label menanamkan modal yang besar untuk mencari keuntungan yang lebih besar, ya, itu tadi pada nilai investasinya.



Fixed gear



Sejarah berkembang hingga saat ini banyak masyarakat menggunakan sepeda fixed gear di Indonesia. Mereka mengklaim untuk memilih sepeda Fixie ini karena selain untuk mengikuti tren, tapi juga karena sepeda ini benar-benar cocok untuk anak muda suka bergaul dan ingin selalu eksis. Penggunaan sepeda fixie sekarang bukan hanya untuk pengantar pos, surat kabar, atau majalah seperti dari sejarah pertama fixie, atau untuk olahraga selama pagi liburan, tetapi juga umumnya digunakan untuk pergi ke sekolah, kampus, atau ke kantor, atau fungsi sosial seperti bergabung dengan komunitas fixie setempat. Selain badan sehat, penggunaan sepeda fixie juga dapat memperlambat Pemanasan Global yang baru-baru ini menjadi pembahasan negara-negara utama di dunia.

Pada prinsip sepeda Fixie adalah sepeda dengan "gear mati" alias Fixed Gear alias tidal free wheel.. Base sepeda ini menggunakan rangka sepeda balap (road bike) dan simple, tanpa gear shift bahkan handle brake (rem). Sepeda fixie adalah sepeda yang digunakan kaum pengantar pos/koran/majalah, yang biasa dikenal dengan kurir di wilayah kelahiran saya di Amerika sana, persisnya di New York. Mereka mengalami masalah lead time pada saat mendeliver paket mereka karena kondisi kota New York yang begitu padat. Makanya mereka memilih sepeda sebagai altrernative, dan hasilnya memuaskan dengan lead time delivery berkurang dan pengiriman yang jauh lebih cepat. Fixie Bike, yang menggunakan Fixed Gear, akan membuat ayunan pedal terus berputar seiring dengan perputaran roda belakang, sehingga untuk melakukan pengereman, maka si pengendara harus mengurangi putaran pedal dengan cara gaya melawan arah putaran pedal.. atau biasa di sebut dengan sistem ‘door trape’.. Kalau mau mudah membayangkannya, anda bisa membayangkan teori ayunan pada becak.. Hal ini sangat berbahaya untuk orang yang tidak terbiasa, karena pada saat melewati jalan menurun, maupun berbelok, pedal akan terus berputar dan laju sepeda akan terus melaju dengan kencang. (biasanya perbandingan gigi (gear ratio) depan dan belakang juga besar). Tapi untuk yang penasaran untuk mau punya fixie, sekarang ada alternative, seperti : a. Biasanya untuk mensiasati penggunaan gear door trape , juga dipasangkan gear free wheel, jadi pada hub belakang ada dua gear di kanan dan kirinya. Satu sisi untuk sistem door trape, sisi lain untuk free wheel Jadi kalo mau nyaman dan aman, tinggal dibalik aja bannya,,….asalal jangan lupa, sebaiknya juga pake ban luar dengan sistem "all direction" b. Bisa ditambahkan dengan rem depan saja,…(ingat sepeda fixie adalah sepeda yang simple…jadi nggak banyak assesoris) Kenapa rem depan saja?, karena rem depan lebih akurat dan cepat untuk memperlambat laju sepeda, selain pada saat kita melakukan rem depan, otomatis berat tubuh akan terdorong ke depan sesuai dengan hukum alam kelebaman. Jadi titik tumpu akan condong ke arah depan, sehingga lebih efektif meredam gaya yang ke arah depan.



Origami

Origami (折り紙, dari ori yang berarti "lipat", dan kami yang berarti "kertas") merupakan seni tradisional melipat kertas yang berkembang menjadi suatu bentuk kesenian yang modern.
Origami merupakan satu kesenian melipat kertas yang dipercayai bermula sejak kertas diperkenalkan pada abad pertama di zaman Tiongkok kuno pada tahun 105 Masehi olehTs'ai Lun.
Pembuatan kertas dari potongan kecil tumbuhan dan kain berkualitas rendah meningkatkan produksi kertas. Contoh-contoh awal origami yang berasal dari Tiongkok adalah tongkang (jung) dan kotak.
Pada abad ke-6, cara pembuatan kertas kemudian dibawa ke Spanyol oleh orang-orang Arab. Pada tahun 610 pada masa pemerintahan kaisar wanita Suiko (zaman Asuka), seorang biksu Buddha bernama Donchō (Dokyo) yang berasal dari Goguryeo (semenanjung Korea) datang ke Jepang memperkenalkan cara pembuatan kertas dan tinta. Kemudian seni ini berkembang mula-mula pada zaman Muromachi (1333-1568) dan kemudian pada zaman Edo (1603–1868). Karena harganya yang sangat mahal pada masa itu, penggunaannya terbatas hanya pada kegiatan-kegiatan seremonial seperti untuk Noshi. Terpisah dari itu, berkembang pula kesenian melipat kertas di Eropa, yang disebarkan dariMesir dan Mesopotamia ke Spanyol pada abad ke-16 dan kemudian menyebar ke seluruh Eropa barat.
Untuk waktu yang lama, model-model yang dikenal hanya terbatas pada model-model tradisional seperti bangau di Jepang dan pajarita di Spanyol. Akira Yoshizawa(1911–2005) membuat inovasi dengan menciptakan model-model baru yang kemudian membawa perubahan besar dalam perkembangan origami. Beliau menciptakan sebuah sistem penggambaran sistemastis (yang disebut diagram)) untuk menunjukkan langkah-langkah pelipatan suatu model yang dapat disebarluaskan dan dipahami oleh banyak pihak. Sistem ini adalah dasar dari Sistem Yoshizawa-Randlett yang sekarang lazim digunakan untuk instruksi lipat model origami.

Asal usul badut

Sebuah sirkus atau pesta ulang tahun, terasa kurang lengkap tanpa kehadiran seorang badut ulang tahun yang dapat membuat anak-anak dan orang dewasa tertawa. Selain itu, badut-badut lucu juga bisa kita jumpai di tempat-tempat rekreasi, misalnya di Dunia Fantasi atau Taman Lalu Lintas.
Sebenarnya, profesi badut adalah profesi yang cukup tua. Konon, sejak zaman Yunani kuno dan Romawi kuno, sudah ada manusia penghibur yang memoles wajahnya dengan bedak tebal dan berpakaian aneh, serta fasih memeragakan mimik-mimik lucu. Mereka tidak hanya membuat tertawa orang-orang kaya yang stres lewat pertunjukannya, tapi mereka juga menghibur dan mencari nafkah di jalan-jalan, atau lebih dikenal dengan istilah ngamen. Dengan kemampuan berpantomim dengan gerakan-gerakan yang konyol, boleh jadi merekalah salah satu penjaja hiburan jalanan tertua di dunia.
Menurut sejarahnya, badut mengacu pada seseorang dengan dandanan lucu yang bahkan terkadang meniru karakter komik, riasan wajah menor, dan kostum berwarna unik, memiliki kemampuan memeragakan mimik lucu dan gerakan-gerakan konyol tanpa sedikitpun melepas kata-kata. Inilah yang membedakan badut dengan pelawak konvensional. Nah sekarang banyak muncul baju badut, kostum badut dengan aneka desain kostum badut.
Di abad pertengahan, atau sekitar tahun 500 Masehi hingga 1.500 Masehi, terdapat karakter badut yang sangat terkenal. Masyarakat Eropa, khususnya Italia, mengenalnya sebagai Arlecchino atau Harlequin, yang dipopulerkan oleh kelompok sandiwara Commedia dell arte. Kostum yang digunakannya pun masih sangat sederhana. Sedangkan busana badut yang seperti dikenal sekarang merupakan hasil perkembangan kostum yang pernah populer di Jerman dan Inggris, sekitar abad ke-18 Masehi. Kala itu, dandanan dan gaya pantomim Pickellherring begitu terkenal. Ciri-ciri dandanannya, baju dan sepatu gombrong (kebesaran), penutup kepala warna-warni, serta renda besar yang melingkar di seputar leher sang badut.
Pada abad ke-18 Masehi ini pulalah, badut mulai menjadi bagian penting dari sebuah pertunjukan sirkus. Maklum, atraksi sirkus biasanya dipenuhi adegan-adegan akrobat yang menegangkan. Nah, dengan kehadiran makhluk aneh pemancing tawa inilah, diharapkan dapat mengendurkan kembali urat saraf yang meregang. Hingga saat ini, aksi para badut tetap menjadi mata acara yang ditunggu-tunggu oleh para penonton.
Badut pertama yang menjadi superstar sekaligus bintang sirkus di awal abad ke-18 Masehi adalah Joseph Grimaldi atau yang lebih dikenal dengan nama Joey Grimaldi. Ia melakukan pertunjukan di London pada awal tahun 1.800-an. Joey menciptakan karakter Jocy. Konon, kelebihan karakter Jocy yang membuatnya di kenang dalam sejarah perbadutan adalah kemampuannya menghidupkan tokoh badut yang diperankannya. Karakter Jocy tak sekadar melucu, tapi juga memainkan perasaan penontonnya lewat mimik sedih, bahkan ketakutan.
Joseph Grimaldi

Sobat-sobat, badut yang terkenal pertama dari Amerika adalah Dan Rice. Ia memanjangkan jenggotnya dan mengenakan baju yang menyerupai bendera Amerika. Dalam pertunjukannya, Dan Rice menggunakan seekor babi yang bernama Lord Byorn. Pada saat sang badut bertanya kepada babi tersebut, sang babi akan menjawab, “Oink… Oink…”. Pada setiap akhir acaranya, ia akan memberikan sekotak penuh bendera dari berbagai negara, dan sang babi selalu mampu mengambil bendera Amerika dari kotak tersebut dan melambaikannya ke arah penonton. Wah, benar-benar babi yang cerdik, ya!




skateboard

Skateboard pertama kali ditemukan pada pertengahan tahun 1950, seiring dengan perkembangan era surfing di daerah California, Amerika Serikat. Pertama kali muncul, skateboard masih diciptakan oleh tangan manusia dan terbuat dari kayu yang gabungkan dengan ban sepatu roda dan disambungakan oleh trucks dari sepatu roda juga yang sangat tebal dan berat. Pada saat itu orang juga belum mengenal nama 'skateboard', melainkan 'sidewalk surfing'. Masa-masanya dimulai ketika Marty McFly menggunakannya dalam sebuah film yang berjudul “Back To The Future”, disini Marty menggunakan media skateboard sebagai alat transportasinya.
 marty mcfly dalam film back to the future

Pertengahan tahun 1960, skateboard menjadi permainan yang cukup mainstream di Amerika. Dua buah brand, yaitu Hobie dan Makaha melihat celah tersebut dan mulai memproduksi skateboard, jadi para penikmat permainan ini tidak perlu lagi bersusah payah untuk membuat skateboard. Mereka dapat membeli langsung dan langsung memainkannya. Popularitas skateborad mulai meningkat ketika sebuah majalah lokal yang membahas permainan ini mulai terbit, yaitu Skateboarder Magazine. menjadi sebuah media yang sangat membantu para skateboarder untuk lebih mengetahui secara lengkap mengenai hal ini. Makaha sebagai salah satu brand pada waktu itu benar-benar mengeruk keuntungan yang luar biasa, yaitu sebanyak 4 juta dolar Amerika dalam jangka aktu dua tahun saja (1963-1965).
  skateboard first generation

Second generation



Awal tahun 1970, Frank Nasworthy memulai kariernya di dunia skateboard dnegan merancang skateboard dengan bahan polyurethane yang lebih tenar dengan nama “Cadillac”. Melihat kejayaan skateboard, maka semakin banyak perusahaan-perusahaan yang saling berlomba-lomba untuk menjadikan lahan ini sebagai ladang bisnis mereka. Salah satunya ialah Tracker Trucks yang berdiri pada tahun 1976. Skateboard yang dihasilkannya pun jauh lebih bagus dari skateboard yang sebelumnya di pasaran, Banana Board menjadi papan yang cukup menjadi trend pada saat itu, bentuknya yang ringkas dan elastis membuat papan yang satu ini laris di pasaran. Belum lagi permainan warna dan desain yang sangat menarik yang terdapat pada papan tersebut. Kejayaan tersebut memang tidak bertahan lama, biaya yang sangat besar untuk membuat skate park menjadi sebuah masalah pada era tersebut, dan akhirnya pada awal tahun 1980 skateboard mulai tidak terdengar lagi beritanya.

Third generation


Setelah menghilang selama lumayan lama, skateboard mulai bangkit lagi pada pertengahan tahun 1980. Pada era ini banyak skateboarders yang mulai kreatif dan memiliki dana yang cukup sehingga mereka mampu membuat vert ramp yang menjadi lahan untuk bermain skateboard. Jika pada awalnya para skateboarder hanya bermain dengan cara meluncur saja, maka sudah saatnya para pemain tersebut berterima kasih kepada Alan Gelfand. Alan adalah orang yang pertama kali menemukan teknik ollie, maka dari itu namanya lebih banyak dikenal dengan sebutan Alan “Ollie” Gelfand.
Alan Gelfand

Setelah Alan Gelfand, maka kini giliran Rodney Mullen yang memberikan sentuhan baru pada dunia skateboard. Mullen menciptakan sebuah gaya baru yang cukup ekstrim yaitu freestyle skating yang merupakan langkah awal dari modern skateboard. Gaya-gaya seperti flatground ollie, the ollie kickflip, the heelflip dan 360 flip merupakan ciptaannya karena bosan dengan gaya yang itu-itu saja. Setelah itu barulah gaya-gaya yang lainnya tercipta seperti with short noses, slide rails dan large soft wheels.
rodney mullen

Bosan dengan skatepark, maka para skateboarder mulai mencari sesuatu yang lebih menantang, hingga akhirnya sarana umum seperti tempat perbelanjaan, trotoar dan taman kota menjadi ladang bagi mereka. Gaya permainan mereka yang cukup ekstrim akhirnya mendapat perhatian yang ekstra ketat dari pihak berwajib, dari terguran hingga sanksi yang berat menjadi hal yang harus diterima oleh para skaters yang tertarngkap. Namun itu semua tidak membuat jera mereka, bahkan di beberapa negara akhirnya mulai mengikuti cara bermain seperti itu bahkan di Indonesia sendiri pun juga ikut terjangkit virus tersebut.

street skateboarding


The Fourth Generation


Papan skate pun mulai menunjukan perubahannya kembali. Lebar papan kini mencapai 8 inci dengan panjang 30 sampai 32 inci dengan ban yang terbuat dari polyurethane. Steve Caballero menjadi salah satu pelopor pada era ini. Selain bentuk papan baik itu desain, gaya para skaters pun terlihat lebih menarik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Gaya berpakaian mereka secara tidak langsung juga terinspirasi oleh musik-musik yang biasa didengarkan para skaters, mulai dari black music hingga musik cadas. Celana jeans yang dipadukan dengan t-shirt menjadi salah satu pilihan wajib.
                                                                                         steve caballero

Tricks


Ollie yang merupakan ciptaan dari Alan Gelfand kembali dikembangkan oleh Rodney Mullen. Ollie sendiri merupakan trick yang paling sederhana dan wajib dikuasai oleh para skaters, karena tanpa ollie kita tidak akan bisa melakukan trick-trick yang lainnya, seperti kickflip, heelflip dan pop-shove it. Ollie tertinggi yang pernah tercipta ialah 44,5 inci yang diciptakan oleh Danny Wainwright, namun itu tidak bertahan lama. rekornya dipecahkan oleh Jose Marabotto dari Peru setinggi 50 inci. Namun secara resmi, ollie tertinggi pada kejuaraan skateboard dipegang oleh Alex Bland dengan tinggi 40,125 inci pada “Switch Ollie Competition”.
   ollie

Kickflip adalah sebuah trick dimana para skateborder harus menendang papannya ketika berada di udara hingga berputar sebanyak 360 derajat dan kemudian kembali lagi ke daratan dengan posisi awal. Nama Rodney Mullen juga terkenal sebagai orang yang mempopulerkan trick ini. Kickflip merupakan salah satu trick new school dalam dunia skateboard.
 kickflip
Trick yang satu ini diciptakan oleh Tony Hawk, yang melakukannya di ramps dan half pipes.Di sini para skater hanya perlu melakukan memegang bagian belakang papan diantara kaki kanan dan kaki kiri mereka sambil sedikit jongkok. Trick yang satu ini memang terlihat mudah, namun sebenranya memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi, tidak sedikit yang cedera ketika melakukan trick yang satu ini. Bayangkan Anda berada di udara, diatas papan sambil memegang bagian dari papan dengan waktu yang sangat sedikit sebelum kembali ke daratan. Maka dari itu ramps merupakan media yang sangat membantu untuk melakukan hal ini, kecepatan yang tinggi juga cukup membantu melakukan ini. Selain ramps dan half pipes, pool juga menjadi tempat yang biasa digunakan untuk melakukan trick ini.
 tony hawk



Gigabyte G1.Sniper M3

Sejak diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, Gigabyte tidak hentinya merilis motherboard gaming bertema militer mereka di bawah bendera seri G1.Killer. Di awali perilisan tiga motherboard G1.Killer dengan chipset Intel X58, Gigabyte terus menambah panjang lini seri motherboard ini dengan merilis penerusnya yang menggunakan chipset Intel Z68, Intel X79, dan Intel Z77. Motherboard chipset Intel Z77 sangat cocok dipasangkan dengan prosesor teranyar dari Intel, Ivy Bridge.

Motherboard gaming seri G1.Killer yang akan kami review kali ini adalah Gigabyte G1.Sniper M3. G1.Sniper M3 merupakan versi ringkas dari G1.Sniper 3 dimana dua motherboard ini sama-sama menggunakan chipset Intel Z77. Dengan harga jual sekitar US$318 di pasaran Indonesia, G1.Sniper M3 merupakan motherboard gaming G1.Killer paling murah saat ini. Menarik bukan?
Apakah Anda penasaran dengan performanya? Apakah Anda juga penasaran dengan feature apa saja yang didapatkan jika membeli motherboard ini? Mari kita lihat ulasan lengkapnya di bawah ini.



Spesifikasi


Gigabyte Special Feature

  • GIGABYTE 3D Power: Digital Voltage, Frequency and Phase Control
  • GIGABYTE 3D BIOS
  • GIGABYTE Ultra Durable 4
  • GIGABYTE EZ Smart Response
  • GIGABYTE EZ Setup
  • GIGABYTE On/Off Charge
  • UEFI DualBIOS Technology
  • Super Sight
  • Super Hearing
  • Super Speed
  • Super Shield
sumber : http://gianug.blogspot.com/search?updated-max=2012-06-16T04:26:00-07:00&max-results=7&start=7&by-date=false

Tips & Trik Cara Mudah dan Murah Membuat Pendingin Modem Sendiri Tanpa Fan



  1. Susun Uang logam kepingan Rp 200 ato RP 500 (uang logam berbahan alumunium) seperti gambar diatas. Semakin banyak tumpukannya, semakin ampuh buat menyerap panas dari modem (tapi makin susah bikinnya


    2.Taruh susunan uang diatas modem..
   
3.Rekatkan uang dengan modem menggunakan selotip/lakban.

Pasang dah..

Kalo ntar agan pegang ntu kepingan uang kerasa anget/panas, berarti agan udah sukses mengurangi suhu modem... karena alumunium adalah penghantar panas yang baik n berfungsi sebagai heatsink..

Kalo pengen lebih bagus lagi, pasang tumpukan uang logam tadi di kedua sisi modem..

Selamat mencoba




Sejarah Kapal Hantu Flying Dutchman Dan Kapten nya DAVY JONES


Kisah Kapal Hantu Flying Dutchman ini merupakan salah satu kisah yang sangat terkenal dan telah melegenda di seluruh dunia . Sudah banyak buku ditulis dengan mengangkat cerita legenda ini, bahkan dalam film Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006) dan Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007) kapal hantu ini juga ikut dimunculkan.

Tapi, entah nyata atau tidaknya kisah ini aku juga belum tahu, atau mungkin masih sama dengan legenda-legenda lainnya yang dianggap hanya sebatas cerita karang/dongeng turun-temurun.



Menurut cerita rakyat, The Flying Dutchman adalah kapal hantu yang tidak akan pernah bisa berlabuh, tetapi harus mengarungi “tujuh lautan” selamanya. Flying Dutchman selalu terlihat dari kejauhan, kadang-kadang disinari dengan sorot cahaya redup. Banyak versi dari cerita ini. Menurut beberapa sumber, Legenda ini berasal dari Belanda, sementara itu yang lain meng-claim bahwa itu berasal dari sandiwara Inggris The Flying Dutchman (1826) oleh Edward Fitzball dan novel “The Phantom Ship” (1837) oleh Frederick Marryat, kemudian di adaptasi ke cerita Belanda “Het Vliegend Schip” (The Flying Ship) oleh pastor Belanda A.H.C. Römer. Versi lainnya termasuk opera oleh Richard Wagner (1841) dan “The Flying Dutchman on Tappan Sea” oleh Washington Irving (1855).

Beberapa sumber terpercaya menyebutkan bahwa pada abad 17 seorang kapten Belanda bernama Bernard Fokke (versi lain menyebut kapten “Ramhout Van Dam” atau “Van der Decken”) mengarungi lautan dari Holland ke pulau Jawa dengan kecepatan luar biasa. Ia dicurigai meminta bantuan iblis untuk mencapai kecepatan tadi. Namun ditengah pelayarannya menuju Cape of God Hope tiba-tiba cuaca buruk, sehingga kapal oleng. Lalu seorang awak kapal meminta supaya pelayaran dihentikan . Tetapi sang kapten tidak mau, lalu dia berkata “aku bersumpah tidak akan mundur dan akan terus menembus badai untuk mencapai kota tujuanku, atau aku beserta semua awak kapalku akan terkutuk selamanya” Tiba -tiba badai menghantam kapal itu sehingga mereka kalah melawan alam. Dan terkutuklah selama-lamanya Sang Kapten bersama para anak kapalnya itu menjadi jasad hidup dan berlayar di tujuh lautan untuk selama-lamanya. Konon, Kapal tersebut dikutuk untuk melayari 7 samudera sampai akhir zaman. lalu cerita itu menyebar sangat cepat ke seluruh dunia.


Mitos ahir-ahir ini juga mengisahkan apabila suatu kapal modern melihat kapal hantu ini dan awak kapal modern memberi signal, maka kapal modern itu akan tenggelam / celaka. Bagi seorang pelaut, pertemuan yang tak diduga dengan kapal hantu The Flying Dutchman akan mendatangkan bahaya bagi mereka dan konon, ada suatu cara untuk mengelak dari kemungkinan berpapasan dengan kapal hantu tersebut, yakni dengan memasangkan tapal kuda di tiang layar kapal mereka sebagai perlindungan. Selama berabad – abad, legenda The Flying Dutchman menjadi sumber inspirasi para sastrawan dan novelis. Sejak tahun 1826 Edward Fitzball telah menulis novel The Pantom Ship (1837) yang diangkat dari pengalaman bertemu dengan kapal seram ini. Banyak pujangga terkenal seperti Washington Irving dan Sir Walter Scott juga tertarik mengangkat legenda ini.

Istilah Flying Dutchman juga dipakai untuk julukan beberapa atlet sepakbola, terutama para pemain ternama asal Belanda. Ironisnya, bintang veteran negeri Orange, Dennis Bergkamp justru dikenal sebagai orang yang phobia atau takut untuk terbang, sehingga ia dijuluki The Non-Flying Dutchman. Beberapa Laporan Penampakan The Flysing Dutchman yang sempat didokumentasikan :

1823 : Kapten Oweb , HMS Leven mengisahkan telah dua kali melihat sebuah kapal kosong terombang ambing ditengah lautan dari kejauhan , namun dalam sekejap mata kapal tersebut kemudian menghilang.

1835 : Dikisahkan pada tahun itu , sebuah kapal berbendera Inggris yang terkepung oleh badai ditengah samudera, didatangi oleh sebuah kapal asing yang disebut-sebut sebagai Kapal Hantu The Flying Dutchman , kemudian secara tiba-tiba kapal asing tersebut mendekat dan seakan-akan ingin menabrak kapal mereka , namun anehnya sebelum keduanya saling berbenturan kapal asing tersebut kemudian lenyap seketika.

1881 : Tiga orang anak kapal HMS Bacchante termasuk King George V telah melihat sebuat kapal tak berawak yang berlayar menentang arus kapal mereka. Keesokan harinya , salah seorang daripada mereka ditemui mati dalam keadaan yang mengerikan.

1879 : Anak kapal SS Pretoria juga mengaku pernah melihat kapal hantu tersebut.

1939 : kapal ini terlihat di Mulkzenberg , beberapa orang yang menyaksikannya terkejut kerana kapal usang tersebut tiba-tiba menghilang

1941 : Beberapa saksi mata dipantai Glencairn melaporkan sebuah kapal usang yang menabrak batu karang dan terpecah belah , namun setelah dilakukan penyelidikan di TKP , tidak ada tanda-tanda dari bangkai kapal tersebut.

1942 : Empat orang saksi telah melihat sebuah kapal kosong memasuki perairan Table Bay kemudian menghilang.Seorang pegawai telah mendokumentasikan penemuan tersebut di dalam catatan hariannya.

1942 : Penampakan The Flying Dutchman kembali terlihat oleh awak kapal laut militer M.H.S Jubilee di dekat Cape Town di bulan agustus 1942

1959 : Awak kapal Straat Magelhaen kembali melaporakan melihat sebuah kapal misterius yang terombang-ambing ditengah lautan dalam keadaan kosong dengan teleskopnya.(dipta)



Davy Jones pertama kali tercatat pada tahun 1726 . Menurut kepercayaan para pelaut zaman dahulu, Ia merupakan seorang pelaut (bajak laut) yang mati tenggelam bersama kapalnya kedalam dasar lautan tetapi rohnya dipercaya tetap hidup dan menjadi simbol roh dilautan. Tidak ada seorang pun yang tau siapa Davy Jones itu, bahkan ada yang menghubung-hubungkannya dengan legenda “Kapal Flying Dutchman” dimana Davy Jones dipercaya sebagai kapten dari kapal hantu tersebut atau juga fenomena dihubungkan dengan fenomena yang sering terjadi di “segitga Bermuda”. tetapi melalui legenda dan dongeng para pelaut, dia disimbolkan sebagai roh dasar laut.




Pada 1751 namanya disebutkan dalam Bab 15 dalam buku Tobias George Smollett yang berjudul The Adventures of Peregrin Pickle: " Demi Tuhan! Jack, Anda mungkin berkata apa yang Anda mau, tetapi aku akan terkutuk kalau itu bukan Davy Jones sendiri. Aku mengenalnya lewat mata cawannya,tiga baris giginya, tanduk dan ekornya, dan asap biru yang keluar dari lubang hidungnya. Apa yang dia mau dariku? aku yakin aku tidak pernah melakukan pembunuhan, kecuali di jalan profesiku, dan aku juga tidak pernah menganiaya siapapun sejak pertama kali aku pergi ke laut. "

Dia digambarkan sebagai sosok yang sombong dan suka meneror, "pemimpin para roh jahat dari dasar laut, dan sering terlihat dalam berbagai bentuk, berdiri di antara tali-temali kapal pada saat menjelang badai, bangkai kapal dan bencana lainnya. "

Pada tahun 1803 para pelaut menggunakan istilah “Davy Jones's locker” sebagai bahasa slang atau istilah untuk yang pertama kali. Davy Jones’s Locker atau loker davy jones dalam bahasa Indonesia adalah sebutan untuk kuburan atau tempat peristirahatan terakhir bagi semua orang yang tewas tenggelam di laut.

"... pelaut akan bertemu kuburan bawah air, atau untuk menggunakan istilah pelaut, pergi ke Davy Jones's locker."

Seperti kebanyakan kisah-kisah legenda laut yang abadi, banyak terdapat teori mengenai Davy Jones. Ada yang bilang dia adalah seorang pelaut atau bajak laut yang meninggal di laut, sementara yang lain menyatakan bahwa Davy Jones adalah nama seorang pemilik bar dalam cerita balada 'Jones Ale is Newe,' dan loker mengerikan yang dia punya mungkin merupakan tempat di mana dia menyimpan stok minumannya.

Pemilik bar di London ini pada abad ke16,dikatakan menjalankan sebuah bar di mana para pelaut yang minum ditempatnya akan dibius dan dimasukkan ke dalam sebuah loker, dan pada saat mereka terbangun,mereka akan menemukan diri mereka telah berada disebuah kapal di laut dan menemukan bahwa mereka telah dipaksa masuk ke dalam Angkatan Laut oleh “Press Geng”(suatu unit khusus di bawah komando seorang perwira berwenang yang tugasnya memaksa orang-orang untuk masuk ke dalam dinas militer).

Beberapa ahli mengatakan bahwa Davy mungkin merupakan bentuk lain dari penyimpangan “duppy”,(roh atau hantu dalam kepercayaan orang afrika dan Indian), dan juga mengatakan bahwa tanda D dan V dalam kata Davy merupakan simbol dari setan.



sumber : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8808851


Kelebihan dan Kekurangan Laptop dari Berbagai Merk

Halo semua yang budiman, kali ini saya mau share tentang "Kelebihan dan Kekurangan Laptop dari Berbagai Merk" yang ada di Indonesia. Mungkin sebagian anda disini ada yang FANATIK ama merk laptop dan ada juga yang gak begitu memperdulikan merk laptop. Nah buat yang pengen beli laptop baru mungkin ini bisa jadi refrensi. 


Kita awali dengan salah satu dari 2 Laptop Seribu Umat di Indonesia
ACER

Kelebihan
1. Harga paling murah diantara laptop branded, bahkan lebih murah dari HP/compaq (harga bersaing kok dengan brand lokal)

2. Desain lumayan manis

3. Service supportnya bagus (dari pengalaman ane nih, laptop acer ane yg pertama ane punya sampe rusak 4 kali dalam masa garansi, semuanya diperbaikin dengan tuntas dalam waktu yg singkat (Untuk GARANSI RESMI))

Kelemahan Kekurangan
1. konstruksi casing paling ringkih, panel lcd gampang retak, keyboard payah

2. desainnya kurang beragam antar seri/varian, jadinya kurang pede kalo dibawa2 soalnya banyak samanya

Berikutnya Laptop Seribu Umat ke 2 adalah
TOSHIBA

Kelebihan
- merek nomor 1 di Indo, jadi harga jual lumayan, barangnya gampang dicari, servis dan spare parts lebih gampang

- LCD nya great (maybe not the best but great)

- bawanya agak pede lah, dibanding laptop merek laen (kecuali banding sony dan mac)

- desain dan konstruksinya lumayan kuat/kokoh, dibeberapa seri bahkan ada pelindung hdd, jadi jatuh gak merusak hdd.

- addition software (kalo beli yang pake OS yah), banyak dan rata2 berguna en efektif.

Kelemahan kekurangan
- harganya lumayan mahal

- desain nya rata2 kuno dan kaku, gak up to date.

- terlalu banyak model dan spek, penamaan model juga tidak jelas jadi banyak yang tertukar, dan salah (sampe salah beli), contoh Sattelite L745, sebenernya Sattelite L745 ada beberapa spek, yang bisa dibedakan dengan angka dibelakang a8 tersebut, spt Sattelite L745-1204 beda dengan Sattelite L745-1109. kadang kita tanya ke toko cari Sattelite L745 disana harganya Rp.5 Jutaan. ditempat lain Rp.7 Jutaan (padahal memang speknya beda). ini penamaan yang bisa dibilang lumayan bodoh, sehingga memusingkan yang beli, ingat kalo mau beli harus ingat kodenya dengan jelas dan speknya juga.

- karena nomor 1, PI/BM nya paling banyak, banyak pilihan harga, banyak pilihan model, banyak macem asalnya (dari baru, recondition/refurbish, used), jadi kita harus lebih berhati2 membelinya (status harus jelas, dan kedepannya juga, disini ane gak menentang beli yang PI asal resiko ditanggung penumpang)

- oh ya 1 lagi, di toshibanya rata2 gak ada CD drivernya untuk yang gak + paketan Windows jadi harus download sana sini, untuk yang dah ada Windowsnya harus back-up dulu Recove
rynya kedalam keping DVD, jadi kalo ada apa2 biar gak bingung waktu instal ulangnya.


HP/Compaq
Kelebihan
- konstruksinya paling kokoh diantara semua laptop, berasa kalo mau bongkar setengah mati .

- biasanya sistem paling stabil, dan kinerja wah. ini mungkin karena latar belakang HP emang dari komputer jadi bisa dibilang berpengalaman.

- paling komplit perlengkapannya, biasanya kabel charger ada dua, didalam hdd sudah ada recovery, dapet cd/dvd nya, buku petunjuk yang jelas (bukan user guide di laptop doang, tapi dapet buku). yah seperti laptop yang paling mengerti anda

- harga paling bersahabat dengan kantong (jika dibanding barang bermerek lainnya)

Kelemahan Kekurangan
- LCDnya sangat kurang, ketajaman gambarnya terasa berbeda dengan Sony atau Toshiba kadang muncul dot pixel.

- modelnya bener2 luruss..... kayak kehabisan akal buat laptop aja.

- karena murah meriah, lumayan pasaran, jadi kurang gaya banget.

- penamaan seri yang gak jelas (hampir sama dengan Toshiba walau dia mendingan) biasa dibedakan dari awalnya kyk dv4217, ini berarti HP series dv 4000, dan di laptopnya cuma tercantum dv4000. jadi kita bisa bingung kalo tidak melihat speknya. perbedaan dv 4217 dengan yang lain biasanya cuma dalam hal spek saja, tapi fisik biasa sama.

- pemakaian komponen yang kadang agak kurang berkualitas, jadi bisa ada masalah di kemudian hari.

- software tambahannya banyak yang gak berguna, kebanyakan untuk komersil aja.

SONY

Kelebihan Kekurangan Laptop SONY
Tuesday, March 20, 2012
Kelebihan Kekurangan Laptop SONY

Kelebihan
- modelnya bener2 lain dari yang lain, jadi pakenya gaya, gak kalah sama mac (biasanya cocok untuk cewek).

- LCD nya exellent (sony gitu loh)

- additional software lumayan banyak tapi gak terlalu berguna dibanding toshiba

- penamaan yang tepat dan akurat, trus di setiap laptop juga tertulis (dicetak dari pabrik) seri nya, jadi meminimalkan penipuan model atau serinya, dan memudahkan membedakan dengan yang lain.

Kelemahan Kekurangan
- mahalnya .... banget

- jarang ane nemuin yang GARANSI RESMI berkeliaran di Indonesia, biasanya semuanya lewat Distributor

- konstruksi kurang kuat, yah bisa dibilang lebih gampang rusak lah

- biasanya di bundle nya ngak ada cd/dvd recovery, jadi yah kebanyakan kita harus burn sendiri, kalo hdd rusak, kita belom burn, cilaka lah....

- harga servis & spare parts nya rata2 mahal
FUJITSU

kelebihan
1) quality nggak perlu diragukan lagi
2) Sering membuat mata2 lain memandang
3) kualitas layar beningnya mantab.......
4) bobotnya ringan2

kekurangan
1) paling mahal & susah dicari dibanding merek2 lain
2) speknya rendah2
3) minim service center kayak SONY

Selanjutnya kita melirik Merk Laptop pendatang baru yang ingin bersaing dengan Apple
SAMSUNG

kelebihan
1) 80% komponen produk sendiri & quality yang sangat bagus membuat laptop merk ini jarang dikomplain oleh para user
2) ketahanan daya batre yang mengagumkan berkat program "Battery Life Extender"nya
3) kualitas layar beningnya serta lebih terang dibandingkan merk lain membuat laptop merk SAMSUNG tetap nyaman digunakan saat dibawah terik cahaya matahari
4) disain body dan casing yang keren2 dan menawan membuat PD saat digunakan dimana saja
5) Garansi Replace komponen selama 1 tahun penuh menjadikan proses penggaransian sangat cepat dan banyak Service Centernya di Indonesia(Di Malang ane pernah service barang baru "Stok Toko" kagak bisa di Instal karena troble di MainBoard selese man 2 hari aja, padahal janjinya Customer Service kalo lebih dari 4 hari disuruh ngehubungi)
6) performa kecepatan tidak diragukan lagi, dengan fitur "Fast Start"nya laptop hanya butuh ditutup Lidnya untuk Shutdown & kalo mau dinyalain lagi tinggal dibuka aja Lidnya dalam 3 detik laptop nyala pada kondisi terakhir aplikasi yang kita buka.
7) software2 aplikasi tambahan sangat bermanfaat saat kita melakukan berbagai macam aktifitas
8) kelengkapannya lengkap ada CD Drivernya dan software manual tentang PC untuk seri terbaru

kekurangan
1) tidak meratanya penyebaran beberapa seri laptop di Indonesia (contohnya kalo di Kediri udah launchi Series 3, di Malang belum keluar)
2) pada CD driver tidak ada driver/aplikasi untuk webcam jadi harus download dari pihak ke 3 bisa didownload disini

nanti saya update lagy